Blogger Widgets

PERTEMPURAN 10 NOVEMBER '45

    Pertempuran 10 November 1945 merupakan peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena telah memberikan warna tersendiri bagi perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan. Semangat membara yang tak kenal kalah, meski ribuan korban berjatuhan tapi tidak ada kata menyerah. Meskipun menghadapi pemenang perang dunia II tetapi tidak gentar. Peristiwa yang mengharukan, memilukan semestinya menyadarkan bangsa Indonesia pada saat sekarang. Video berikut akan menyadarkan kita semua, betapa berat perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan. Saksikan di sini !
     Tidak sepantasnya sebagai bangsa Indonesia sekarang hanya berpangku tangan dan bersenang-senang menikmati buah kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Kepedulian terhadap negeri seolah-olah telah sirna, bukan lagi berjuang mempertahankan negeri, dari ancaman bangsa asing, tetapi malah berlomba untuk membela dan menutupi tindak korupsi. Menguras kekayaan negara untuk kepentingan pribadi, dan merusak kekayaan alam sehingga berakibat bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan kerusakan alam lainnya.
       Setelah menyaksikan video tersebut, mari kita renungkan bersama , sebagai warga negara yang baik :
  1. Pantaskah kita hanya bersenang-senang tanpa memikirkan masa depan ? 
  2. Dapatkah kita meraih keberhasilan tanpa perjuangan dan pengorbanan ?
  3. Dapatkan kita meraih keberhasilan tanpa adanya kedisiplinan dan kerja keras ?
  4. Apakah kita hanya mengharapkan bantuan untuk mencapai kesuksesan besar ?
  5. Apakah yang akan terjadi sekarang apabila para pejuang dulu menyerah atau melarikan diri ?
  6. Relakah kita apabila setiap saat kekayaan alam Indonesia dijual untuk mendapatkan bantuan luar negeri untuk membiayai pendidikan dan pembangunan terus menerus ?
  7. Apakah kita rela ketika buah hasil kerja kita dinikmati bangsa lain, sementara bangsa kita menderita kemiskinan ? 
  8. Apakah kita keberatan untuk belajar dengan giat, demi masa depan sendiri ?
  9. Bagaimana keadaan bangsa ini apabila generasi muda sekarang tidak mau bekerja keras ?
  10. Apakah kita tidak peduli terhadap nasib masa depan anda sendiri ?
     Semoga pertanyaan tersebut dapat memberikan inspirasi bagi kita bagaimana cara menghargai pengorbanan para pahlawan, dan membangun negeri ini menjadi sebuah negara yang maju di segala bidang, tidak menggantungkan bangsa lain. Negeri ini sangat mengharapkan sumbang sih kita sebagai warga negara yang berbudi pekerti, berdedikasi, serta mengabdi pada negeri yang kita cintai. ...
Comments
0 Comments